LATIHAN HALL

LATIHAN HALL
HALL Cilandak di waktu malam.

Selasa, 27 Juli 2010

SAMPURASUN..!! SELAMAT BERJUMPA

Manusia di ciptakan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dalam keadaan fitrah atau Islam, jadi semua manusia sama derajatnya di hadapan Tuhan YME, yang membedakannya ialah tingkat ketakwaan atau tingkat penyerahan dirinya, jadi apabila manusia inginkembali mulia lagi dan ingin lebih dekat lagi dengan Tuhan , berusahalah agar derajatnya meningkat menjadi derajat/martabat manusia kembali.
Karena manusia itu awalnya sama, yaitu sebagai makhluk hakikat maka ciri sebagai itu adalah satu, yaitu menjadi satu atau bersaudara secara kejiwaan / Rochani.
Jadi Kebersamaan dalam Kejiwaan mengandung arti Kembalinya kita menjadi makhluk hakikat yang selalu berkumpul bersama di dalam lindungan Tuhan.
Manusia setelah turun di Bumi / dunia ini menjadi makhluk sosial, artinya satu keniscayaan untuk saling ketergantungan satu sama lainnya, saling membutuhkan bersosialisasi, tidak ada satupun yang bisa hidup sendiri-sendiri di dunia ini, apalagi manusia sebagai makhluk yang paling sempurna yang diciptakan Tuhan lebih dari makhluk ciptaan Tuhan lainnya.
Dari Ucapan selamat datang di blog ini marilah kita jalankan peran dan fungsi kita di dunia ini sesuai dengan Kehendak Tuhan Yang menciptakan kita.
Berikan komentar dan tulisan saran, ide untuk berbagi pengalaman serta dalam rangka menambah wawasan kita.

5 komentar:

  1. Rampes....kebersamaan adalah suatu keniscayaan tidak ada satu orangpun yang bisa hidupnya sendirian, kalaupun itu ada itu lebih kepada suatu kelainan atau memiliki alasan yang khusus, manusia ditakdirkan untuk hidup berkelompok dan berbaur, berkenalan dan "berkembang biak", satu sama lain saling membutuhkan, silaturahmi, dari sanalah diharapkan tumbuhnya rasa empati, rasa saling mengerti dan memahami, kemampuan saling merasakan apa yang dirasakan oleh sesamanya.Itulah ciri-ciri manusia sempurna.

    BalasHapus
  2. Rampes Ratih....selamat bergabung di blog ini, mudah2an teman2 yg lainnya menyusul.

    BalasHapus
  3. Siap Pak.

    Nanti sy invite teman2 blogger subud lainnya.

    :)

    BalasHapus